Tips ini sangat bermanfaat anda ketahui, untuk menyambut datangnya bulan puasa ramadhan yang sangat ditungu kedatangan, yaa ramadhan apa yang dapat anda lakukan ? ini Tips Pengaturan Anggaran Belanja Bulan Ramadhan :
1. Pengaturan Anggaran Belanja Rumah Tangga
Anggaran bulan Juli sampai dengan Agustus ini disesuaikan dengan keperluan yang bisa jadi bakal lebih besar di belanja makanan. Jika biasanya belanja kebutuhan makanan Rp 300.000 per minggu, maka untuk bulan ini disesuaikan menjadi Rp 400.000 per minggu. Supaya pengeluaran masih tetap dalam anggaran belanja , sungguh bijaksana apabila terdapat pos lain yang anggarannya dikurangi. Misalnya anggaran untuk makan di luar di akhir pekan dikurangi. Jika setiap akhir pekan dianggarkan Rp 150.000 per minggu maka hilangkan saja anggaran ini dan masukkan Rp 100.000 per minggu untuk belanja makanan. Sementara sisanya Rp 50.000 x 4 = Rp 200.000 dapat digunakan sebagai belanja untuk sumbangan ta’jil ke tempat ibadah di lingkungan sekitar kita.
2. Persiapan Belanja Bahan Makanan
Harga bahan makanan selama bulan puasa biasanya akan naik, terutama ketika mendekati Lebaran. Hal ini tidak dapat dihindari ketika kenyataannya bahan-bahan tersebut memang selalu harus ada, seperti gula pasir, gula merah, tepung terigu, beras, telur, mentega, dan sebagainya. Baik sekali apabila kita mulai mencicil untuk belanja bahan-bahan tersebut. Siapkan tempat penyimpanan yang baik agar kualitas bahan tetap bagus, terhindar dari binatang seperti tikus, semut atau  kecoa serta diletakan dengan rapi.
Siapkan lauk kering seperti kering tempe, kering kentang, abon sapi, abon ayam dan lain sebagainya. Selain praktis, juga bisa menghemat sebagai cadangan di saat kita tidak sempat menyiapkan lauk untuk sahur atau sebagai variasi menu berbuka. Jenis lauk tersebut jika pengolahannya baik bisa tahan sampai 2 minggu atau bahkan lebih. Dengan sudah tersedianya lauk kering, bagi ibu-ibu yang punya bisnis tambahan selama Ramadhan bisa sedikit terbantu untuk tidak selalu memasak setiap saat, sehingga dalam mengelola bisnisnya lebih lancar.
3. Zakat Fitrah dan Zakat Maal
Tidak ada salahnya melebihkan pemberian dana zakat fitrah, kemudian segera dibayarkan ketika menginjak bulan Ramadan pada saat belanja beras bulan Juli ini. Ada sebagian orang yang mengeluarkan zakat Maal-nya pada saat Ramadhan. Bagi Anda yang mempunyai anggaran rutin untuk zakat maal, Anda dapat segera membayarkannya ke Badan Amil Zakat. Dengan begitu, zakat Anda dapat disalurkan dengan segera kepada yang berhak menerima.
4. Bingkisan Lebaran
Sebagian dari kita mungkin ada juga yang setiap Lebaran memberikan bingkisan kepada orang tua, kerabat, atau teman-teman. Belanjalah barang-barang bingkisan tersebut sebelum Ramadan. Selain lebih  murah dan leluasa, membeli bingkisan saat berpuasa mungkin akan lebih melelahkan karena pusat perbelanjaan belum sepenuh di saat bulan Ramadan atau menjelang Lebaran. Jangan lupa juga belanja bingkisan untuk tim kita apabila Anda adalah seorang leader. Anggaran untuk kebutuhan ini dapat diambil dari dana yang sudah disisihkan beberapa bulan lalu atau bisa dari akumulasi sisa dana cadangan bulan-bulan sebelumnya.
Sungguh bijaksana apabila sudah menyisihkan sebagian pendapatan sebagai dana Hari Raya yang dipersiapkan sejak dari beberapa bulan yang lalu. Kini saatnya melihat seberapa banyak dana yang telah terakumulasi. Dengan mengetahui besaran dana hari raya, maka akan lebih mudah dalam merancang acara selama libur Lebaran nanti. Menyusun rencana sebaiknya disesuaikan dengan budget yang tersedia karena kita mesti bijak menyikapi dalam membuat rencana menghadapi Lebara. Namun yang terpenting adalah kekhusyukan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Tradisi di indonesia sebagai ungkapan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadan dengan Tips Pengaturan Anggaran Belanja Bulan Ramadhan diharapkan semoga anda bergembira menjalankan ibadahnya. sebab semuanya sudah dipersiapkan sebelumnya.

Alhamdulilah, Bulan Ramadhan Yang penuh Berkah, Rahmat dan Ampunan Insya Allah Akan segera Datang SAMBUTLAH dengan Penuh Gembira dan Ceria serta persiapankan diri dengan ilmu dan Hati yang Bersih

DAPAT GRATIS PERNUM->NOMOR PRIBADI CANTIK FAVORIT MU * Join DAPAT GRATIS PERNUM HARI INI

Pengucapan Yang Benar Kata ..
1. ”AMIN” (alif dan mim sama-sama pendek), artinya AMAN, TENTRAM
2. “AAMIN” (alif panjang & mim pendek), artinya MEMINTA PERLINDUNGAN KEAMANAN
3. ”AMIIN” (alif pendek & mim panjang), artinya JUJUR TERPERCAYA
4. “AAMIIN” (alif & mim sama-sama panjang), artinya YA TUHAN, KABULKANLAH DOA KAMI